Minggu, 18 Desember 2011

spesial edition with '8ILIV'

hello hello guys apa kabar ni ?
hmm pagi-pagi uda post aja ni gw haha
iyaa ni gw lagi seneng ni tau knp ?
kmrn gw interview band 8ILIV by email ee langsung pagi ini dibales,padahal abang ary yang gw kontak lwt bbm blg nya bsuk atau lusa haha emang lagi beruntung gw kali ini hehe
dan kebetulan nya lagi yg jawab interview gw ini langsung vokalis nya yaitu DINNO asli kan seneng bgt gw haha
dan kali ini blog gw nulis khusus bwt bang 8ILIV and now let's check this out :D


hello kakak kakak 8iliv ,apa kabar nya ni ?
denger-denger baru naik daun ni bang ya ? hehe
oke aku giffari putrianasari (nyong,bang ary tau deh pasti hehe) mau sedikit interview ya abang :D
nant ak post di blog ku bang hehe
ini blog nya http://www.bukaipg.blogspot.com/

1.awal mula nya 8iliv gmn si bang ?band asli yogyakarta kah ?bisa diceritakan kan bang hehe dulu si awal nya ak tau 8iliv dari bang ary tu hehe
- 8ILIV kebentuk 17 Januari 2010 di Jogja,dulu aku(dinno) pernah pnya band (SHAKEY) n akhirnya aku keluar dan cari Player untuk bandku baru ini..aku ktemu sama Ary di Jakarta yg kebetulan aku nginep di basecampnya dia di Kelapagading. Trus stlh aku balik jogja aku kpikiran pengen punya band baru yg Fresh. Akhirnya ak minta ari untuk buat band, dia semangat banged dan bantu cari Gitaris dan Drummer. Akhirnya dapet trnyata juga temen2 yang pernah eksis juga di musik Jogja (pernah sepanggung bareng). Akhirnya kita bikin demo, dan lagu pertama yg kami jadikan eksperimen ialah “All The Memories”. 

2.ada berapa personil ni 8iliv sekalian diceritakan masing2 pada megang apa ya bang hehe
- 8ILIV ada 4 Orang Personil (Adex DRUM, Dinno VOKAL, Yudhi GUITAR, Arry BASS).

3.aku uda pnyak lagu yang all the memories lho bang uda sering lihat diyoutube jg hehe,trs sibuk apa ini bang ?bwt album atau bwt single?
- Sementara ini kita mau memperkuat bassis lokal dulu,dengan gigs dan acara komunitas dsb. Sambil kita planning untuk membuat album, karena sejak berdiri sampai sekarang sdh 15 lagu yg diaransemen jadi dan 10 lagu yg belum diarasemen.

4.apa sih bedanya 8iliv sama band2 yg ad di indonesia lain nya bang?
- Kalau bicara tentang bedanya apa,mngkin setiap personil akan beda jawabannya,krn definisi pasti berbeda-beda. Tapi secara keseluruhan secara musik kita lbh mnonjolkan nuansa (misal kekuatan melody yg tidak perlu brmain full skill) lbh ke nuansa dan harmini aja sprti coldplay ataupun U2. Selebihnya “siapa dan apa itu 8ILIV” kita serahkan pd publik yg mendengar dan mndefinisikan musik kami. 

5.klu ak denger2 ni lagu nya 8iliv genre nya pop ya ?ko milih pop ?ngk hardcore gt ky band2 yg bru ramai skrg hehe
- 8ILIV basicnya POP, Cuma mmng balutan soundnya bisa rock juga,tapi juga bisa blues atau jg jazz. Klo kita maen hardcore belum kesampean ilmunya,krn musik hardcore itu susah lho 

6.harapan nya sndri apa si bang 8iliv ini ?mau jadi band yang eksis trs d Indonesia apa ada tujuan bwt Go Internasional bang ?
   secara 8iliv ini uda sering manggung bareng artis2 yang terkenal ky glen kan hehe
Harapan jangka pendek kita pengen rekaman album dan dikenal di Lokal dulu, harapan jangka panjang tentunya kita nggk Cuma di Lokal (indonesia) saja,tpi juga internasional mengingat single “All The memories” malah sudah di puter di radio kampus di masasucette dan oregon Amerika. Semoga harapan jangka pendek dan panjang bsa secepatnya terwujud.amin.

7.Nah ini yang terakhir bang berhubung aku anak hukum bang boleh dong nanyak pendapat abang2 ini tentang hukum di Indonesia,
   sebenarnya hukum di Indonesia uda berjalan sesuai aturan yang ad blm si ?mengingat banyak skli kasus2 di negara kita ini hehe
- Lha ini hukum apa yg putri tanyain? Klo hukum secara keseluruhan rasanya mmng terlalu General ya....
Mungkin kalo bicara di Musik. Hukum di Indonesia belum sepenuhnya memihak kepada hak-hak intelektual Musisi seperti perlindungan terhadap karya dan penghargaan terhadap pelaku seni. Saya sih secara pribadi memang agak pesimis jika standarisasi hukum Penghargaan hak cipta itu  berubah pd masa-masa sekarang,krn kyknya masih jauh dari harapan (mengingat Hukum2 yg katanya lebih penting aja masih blum semuanya terlaksana).
Sebenarnya bnyk bgd kalau aku harus jabarkan disini,dan tentunya akan sangat sensitif (krn blog ialah tempat public juga )jika membuka “payah”nya sistem kontrak antara pelaku seni dan Publishing yg pasti berkaitan dengan lemahnya hukum yang  mengatur.


nah itu td sedikit interview gw ama band asal yogyakarta ini .
sedikit tp menyenangkan ya ?apalagi 'all the memories' nya uda didengar d radio amerika wah hebat jga ni ya hehe.
kalian kalian uda pada tau 8ILIV itu yang mana ?
ni ad foto nya yang gw minta secara eksklusif kemaren gan ..
8ILIV On BLACK

 nah itu tau foto nya gan ,uda pada dengar lagu nya ?ni gw kasih jg youtube nya biar kalian-kalian semua bisa denger and tau gimana si 8ILIV itu :D

 
nah nah itu td interview eksklusif dari 8ILIV dan menurut gw si 8ILIV enak bgt tu musik nya apalagi all the memories nya beeh asik nya didengerin men haha (bukan nya gw lebay men tp beneran asik dah)
oke guys mungkin ini dulu yang gw kenalin tentang 8ILIV dan semoga lo lo semua suka sma band yang satu ini .
dan bwt 8ILIV sendiri thanks bgt uda melungkan wktu bwt jawab interview kecilkecilan ini hehe
dan sukses trs bwt 8ILIV semoga trus eksis di musik Indonesia maupun di kancah Internasional :D
haha
mungkin ini dulu guys yang bsa gw post dan berhubung uda jam 6.13 dan gw kuliah jm 7.00 gw cabut dlu dri sini oke guys haha
see you soon :D




Tidak ada komentar:

Posting Komentar